Sabtu, 14 Januari 2012

SUSAHNYA CARI SESUAP NASI

Para pedagang kaki lima yang biasanya berdagang di alon2 malam ini tidak boleh jualan disana, mereka pindah ke jalan kartini, yah sabar saja yang penting masih ada tempat untuk jualan, jadi ada penghasilan malam ini.


Malam minggu berikutnya ternyata terjadi rebutan lahan jualan di jalan Kartini Jember ada yang kebagian tempat ada juga yang pulang atau jualan ditempat lain. Tidak perduli hujan tetap jualan karena kalau pindah pasti ditempati orang lain. Kasihan juga nasib mereka selalu saja terusir dan tergusur, karena tidak punya tempat yang tetap yang strategis untuk jualan.


Mengapa harus berjubel di alon-alon yah karena kebanyakan pengunjung itu ramai berjubel di sana, jadi istilahnya ada gula ada semut. Susahnya cari sesuap nasi, pak Satpol PP kenapa sih harus begini apa tidak kasin pada kami, begitu kata mereka. Seharusnya tidak diusir begitu saja Pemerintah memberi tempat mereka itu yang nyaman untuk usaha mereka, itu orang-orang gigih yang berjuang memutar roda perekonomian, mengfurangi pengangguran, mengurangi kemiskinan jangan dimatikan semangat juangnya itu

Tidak ada komentar: