Selasa, 03 Januari 2012

MELIHAT PERTUNJUKAN GAJAH DI THAILAND

Tanggal 25 Nopember 2011jam 11.00-12.00 kami serombongan sebagian Kepala SMK,SMA Negeri se Jawa Timur melihat Pertunjukan Gajah di komplek NONGNOOCH VILLAGE seni Tradidisonal Thailand Propinsi Cholbury Pattaya. Jadi lokasi tempat pertunjukan gajah ini dibelakang gedung Tari Tradisional.

Apa menariknya pertunjukan gajah, di Jember juga pernah lihat di sirkus sering, begitu fikiran saya, yah kurang lebih sama dengan gajah lampunglah. Tetapi karena teman serombongan lihat, saya lihat juga. Saya duduk bersebelahan dengan bu Bambang SMAN 1 dan Pak Bambang Ir. lihat awalnya gajah aksen diberi pisang yang ditawarkan anak-anak kecil crew pertunjukan dengan membeli 10 BATH (Rp 3000) setandan kecil, Gajah menerima kemudian membagi pisang itu dengan pawangnya setelah sebagian dimakan sendiri. Ada yang memberi uang dia aksen ketika difoto oleh pemberi uang terus uangnya diberikan pada pawangnya, MELIHAT itu saya jadi tertarik pada kreatifitas pelatih gajahnya.


Gajah menendang bola ke gawang, kalau sudah nendang melenceng penonton bereaksi koor ooooooohhhhhh, kemudian gajah menendang lagi terus masuk penonton gooooollllll terus peuk tangan panjang. Si gajah senang membungkukkan kaki tanda hormat lalu tertawa kweeekkk kweeekkk kweekkk sambil mengangkat kedua kaki depannya.


Gajah main basket shooting ke ring. Gajah laki besar lempar bola dengan belalinya sambil berdiri aduh mak besarnya, dia ancang-ancang maju beberapa langkah sambil berdiri lalu bola dilempar oooooooohhhhhh tidak masuk. Diulangi ambil ancang2 berdiri tegak maju beberapa langkah lempar dan MASUUUUUK tepuk tangan panjang penonton lalu dia senang beri hormat sepeti tadi. Terakir ketika Gajah besar laki siap akan melempar bola ke ring maju beberapa langkah ehhh ringnya ditarik oleh gajah betina, gajah laki sambil berdiri di dua kaki berjalan lebih cepat mendekat ring langsung bola dimasukkan ke ring bersama belalinya layak pemain basket sedang slend dank geeerrrr penonton


Main bolling, dua gajah main bolling pakai dua lintasan awalnya tertib main dilintasan masing2 dan beberapa kali lemparan bisa merobohkan semua painnya dengan bola. Setelah itu silang bola dilempar di lintasan milik temannya oleh si gajah laki besar yang belum habis dan ancang2 lempar dan roboh semua.


Pertunjukan menarik lain gajah memijit beberapa penonton laki dan perempuan kebanyakan bule maju kelapangan gajah tidur di tikar untuk dipijit oleh belali dan kaki gajah sementara teman lain diluar kan memotret moment itu. Terakhir yang lucu gajah memiji seorang lelaki tidur terlentang, dengan kakinya dia mimijit didaerah kemaluannya kontan penonton yang dipijit itu taku, pawangnya bilang dalam bahasa Thai e e e jangan itu ggggeeeerrr penontonnya, si gajah mengurungkan lalu memijit pakai belalainya di kaki penonton itu

Tidak ada komentar: