Minggu, 11 November 2012

HUJAN ANGIN POHON TUMBANG

Sabtu 3 Nopember sore hari, hunjan angin telah menumbangkan banyak pohon peneduh ditepi jalan dibeberapa tempat di kota Jember. Di depan KODIM, di daerah kampus. Tidak luput salah satu pohon sono kembang yang umurnya sudah lebih dari 10 tahunan didepan SMK Negeri 4 Jember jalan Kartini, kemarin juga tumbang dengan akarnya terangkat kepermukaan tanah. Untung kejadian itu terjadi ketika siswa sudah
pulang sekolah, sehingga tidak membahayakan keselematan siswa.

Pohon itu sudah tua umurnya, kenyang menyaksikan baik dan buruknya kehidupan di SMKN 4 Jember dan sekitarnya, telah memberikan kebahagiaan kepada siapa saja yang berteduh dibawahnya ketika sedang terik matahari, telah menjadi paru-paru kota Insya Allah dia tidak menyesal katika akhirnya tumbang mungkin tugas hidupnya didunia sudah selesai.

Masih ada 4 pohon lagi didepan sekolah itu yang mungkin sewaktu-waktu mengalami nasib sama. Untuk mengantisipasi agar semuanya selamat, SMK Negeri 4 akan mengirim surat agar PEMDA menugasi bagian DKP untuk memangkas daun pepohonan itu untuk mengurangi beban berat ketika di terpa angin besar.

Pohon itu dilindungi hukum (Peraturan Daerah) hanya PEMDA yang boleh mengganngu gugat hidup matinya pohon peneduh ditepi jalan raya, orang umum tanpa seijin PEMDA bisa kena sangsi hukum bila memangkas apalagi memotong pohon itu walau membahayakan keselamatan umum.

Tidak ada komentar: