Sabtu, 15 Maret 2008

SISI LAIN SKILL OLYMPIC SMK 2007

26-29 Nopember 2007 digelar skill Olympic SMK di Kabupaten Jember. SMK Negeri 1 jember adalah salah satu tempat lomba itu. Tiga bulan sudah kami menyiapkan segala sesuatunya dan tak hentinya do’a mohon bimbingan dan petunjuk Nya agar semuanya berjalan dengan sukses. Koordinasi dengan Pemerintah Propinsi, pemerintah Kabupaten selalu kami lakukan. Acara ini digelar bertepatan dengan acara Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) tahun 2007. Kalau rata-rata satu sekolah mengirim kontingen dan guru pembimbing 20 orang, kalau 50 sekolah berarti 1000 orang yang bertamu ke Jember ke SMK Negeri 1 saja. Belum yang ke SMKN 3, SMKN 2, SMKN 4, SMKN 1 Sukorambi. Yah total tamu yang berkunjung ke Jember waktu itu antara 3000 sampai 3500 orang. Semua hotel mulai dari yang elite sampai kelas sederhana dan penginapan di Jember habis di booking, bahkan ada beberapa kontingen yang ngontrak rumah tinggal milik penduduk selama tiga hari di Jember.Pedagang makanan mulai dari setingkat restoran, lesehan, kaki lima, warung kecil, penjual souvenir dan oleh-oleh, pom bensin, angkot, siswa dilibatkan dalam kegiatan praktek wirausaha kantin, souvenir, peliputan, pokoknya masyarakat jember banyak diuntungkan dari perhelatan ini.
Moto kami sebagai tuan rumah adalah tamu datang kami sambut dengan senang tamu pulang harus dengan perasaan senang. Kiat kami sebagai tuan rumah adalah memaksimalkan pelayanan dan informasi kepada semua tamu yang datang. Memang sih anggarannya cukup besar dikeluarkan dari kocek Komite Sekolah sendiri, kocek PEMDA Kab Jember, PEMDA Prop Jawa Timur, Paguyuban Kepala SMK sejawa Timur, MKKS SMK Negeri Kab. Jember, Kocek SMK Peserta lomba, tetapi karena kegiatan ini membawa misi yang cukup berarti bagi SMK (Promosi, Prestasi ketrampilan siswa, Seleksi untuk LKS tingkat Nasional) maka semuanya memang harus diperjuangkan.
Karena ridho, petunjuk dan bimbingan Nya penyelenggaraan sukses luar biasa melebihi penyelenggaraan sebelum-sebelumnya. Yang lebih mengharukan dan membanggakan adalah kekompakan, celoteh dan gurauan yang sangat mengesankan dari warga SMKN1 dikala penat dan lelah, menjadikan TIM Work warga SMKN 1 Jember benar-benar solid, thank for all my friends. Para Petinggi Pendidikan Menengah Kejuruan Jawa Timur, Drektur Dikmenjur Jakarta, Petinggi pemerintah Kabupaten Jember dan para kontingen dari seluruh kabupaten di Jawa Timur menyatakan puas, ini adalah kado terindah bagi kami. Akhirnya semua kontingan harus pulang, lampu-lampu besar sudah dimatikan, tenda mulai dikosongkan, arena lomba sudah sepi, sambil duduk-duduk melepas lelah terlintas difikiran subhanallah wal hamdulillah “ semua ini terjadi dibawah kendali dan kehendakmu ya Allah” Kami bersyukur tiga hari yang menegangkan sudah berlalu meninggalkan kenangan manis dan tak terlupakan.

Tidak ada komentar: